Home » » Kenapa Belajar Coding Itu Penting Dilakukan Ini Alasannya

Kenapa Belajar Coding Itu Penting Dilakukan Ini Alasannya

Kenapa Belajar Coding Itu Penting Dilakukan? Ini Alasannya. Coding adalah kegiatan mengolah bahasa pemrograman yang digunakan pada suatu Operating System. Seperti halnya bahasa manusia, bahasa pemrograman juga ada berbagai jenis seperti Javascript, Python, dan HTML. Tujuan dari coding sendiri adalah untuk membuat program pada komputer dan memerintahkan komputer tersebut untuk melakukan eksekusi pada suatu aktivitas.



Pada zaman modern ini, Coding adalah hal yang cukup penting untuk dipelajari. Ada banyak alasan mengapa anda harus belajar coding dari sekarang. Seperti untuk mengembangkan kemampuan memecahkan masalah, menciptakan hal – hal baru, serta banyak alasan lain. Untuk lebih lengkapnya, mari simak alasan kenapa belajar coding merupakan hal penting yang harus dilakukan saat ini.

Alasan kenapa anda harus belajar coding dari sekarang

1. Kesempatan untuk membuat perubahan
Negara ini membutuhkan banyak perubahan agar lebih maju. Untuk mewujudkan hal ini, belajar coding bisa menjadi salah satu solusinya. Dengan belajar coding, anda tidak hanya menjadi pengguna aplikasi atau software tapi juga jadi pembuat dan pengembangnya.  Banyak kisah menginspirasi dari para pengembang software, aplikasi, atau web di seluruh dunia. Seperti contoh Larry Page dan Sergey Brin, keduanya berhasil mendirikan Google yang kini membawa perubahan besar dalam dunia digital. Mereka berhasil membantu miliyaran orang di dunia untuk mencari apa yang mereka butuhkan di internet lewat Search Enginge yang telah mereka ciptakan. Anda juga bisa melakukan hal itu.

2. Kesempatan yang luas
Belajar coding bisa membuka kesempatan seluas luasnya bagi seseorang untuk mengembangkan kemampuannya. Seperti yang kita ketahui, sekarang semuanya sudah bisa dihubungkan dengan internet. Banyak orang yang memanfaatkan internet untuk bekerja jarak jauh. Oleh karena itu, mempunyai pengetahuan tentang pemrograman atau coding bisa sangat membantu.

3. Teknologi semakin maju
Tak bisa dipungkiri, semakin lama semua kegiatan di dunia ini mulai diambil alih oleh teknologi. Keadaan ini tentu sedikit banyak mendorong kita untuk belajar coding agar tidak ketinggalan zaman.
Walaupun anda tidak mempunyai niat untuk menjadi pengembang web atau aplikasi, tidak ada salahnya anda mempelajari coding. Memahami coding bisa menjadi nilai tambah bagi pribadi anda. Anda bisa melakukan hal kecil seperti membuat desain, membuat aplikasi sederhana, atau hanya sekedar mendesain email agar terlihat lebih menarik.

4. Menjadi Hacker
Kata hacker tak selamanya berkonotasi buruk. Memiliki kemampuan hacking bisa sangat berguna bagi anda. Anda bisa mengamankan suatu akun dan website agar tak terkena virus atau serangan hacker lain. Selain itu anda juga bisa melacak suatu kejahatan cyber yang sekarang ini marak terjadi. Semua itu bisa anda lakukan jika anda mendalami coding.
Bahkan, sekarang ini, sudah banyak perusahaan atau instansi yang memperkerjakan hacker dengan gaji fantastis, untuk mengamankan situs atau website mereka agar tidak terbobol hacker lain yang bermaksud jahat.

5. Belajar memecahkan masalah
Dengan belajar coding, kemampuan memecahkan masalah anda akan meningkat tajam. Karena di dalam coding, anda dituntut untuk menyelasaikan berbagai permasalahan dengan cepat dan dengan cara yang benar – benar baru.
Coding atau pemrograman adalah sesuatu yang wajib dipelajari bagi anda yang ingin berpikir maju dan terbuka. Disini anda bisa bebas berkarya serta menciptakan berbagai hal baru. Selain itu anda juga akan terbiasa berpikiri sistematis, terstruktur, dan efisien.
Demikian 5 alasan kenapa harus mulai belajar coding dari sekarang. Semoga bisa menjadi motivasi dan membuat anda lebih giat belajar coding.

0 comments:

Posting Komentar